Banyak banget sekarang yang tertarik dan mau belajar buat main forex. Banyak juga yang sudah berguguran. Kalau di bilang sih seperti pribahasa mati satu tumbuh seribu. Padahal udah banyak yang rugi tetapi masih juga ada yang mau belajar sendiri dan juga kursus mahal. Sebenarnya para pemula yang sedang belajar trading forex nggak perlu kursus mahal dan ngabisin uang buat kursus. Belajar sendiri itu lebih mantap dan menyenangkan.

Kalau kata temen ane sih, ngapaen juga ngambil kursus mahal – mahal, mending biaya kursusnya kita deposit ke broker terus belajar sendiri dech di rumah. Ya kalaupun rugi toh sama aja kayak bayar kursus kan. Kalau aku fikir sih bener aja. Makanya untuk yang baru belajar forex dan juga yang masih pemula di dunia forex aku saranin jangan ikut kursus – kursus yang cuma ngabisin uang saja. Kalau kursusnya gratis ya nggak masalah.

belajar trading forex nggak perlu kursus

Kalau dari judulnya sepertinya aku menyudutkan yang punya kursus forex. Ya sebenarnya nggak ada maksud seperti itu, ini hanyalah sebuah pilihan buat yag lagi belajar forex. Kalau ada yang mau kursus ya silahkan. Kenapa aku bilang belajar forex nggak perlu kursus mahal mahal pada pemula di forex ya karena beberapa alasan dan beberapa pengalaman dari temen ane sendiri.

Alasan belajar trading forex nggak perlu kursus

Sangat sederhana tetapi sulit untuk dimengerti itulah trading forex. untuk itulah banyak yang belajar dengan keras dan mengambil kelas trading ataupun membeli buku trading sebanyak banyaknya. Belum tentu juga sukses di dunia forex. Ada beberapa alasan yang mendasar kenapa saya bilang kalau belajar trading forex itu nggak perlu kursus.

BACA :  Cara menghindari penipuan oleh scam Forex Broker

1. Dalam forex kita hanya perlu belajar dasar dasar saja.

Kalau masalah dasar belajar forex untuk pemula bisa memanfaatkan fasilitas buku panduan gratis ataupun seminar gratis dari broker tanpa perlu membayar lebih. Itu merupakan salah satu fasilitas gratis yang disediakan oleh broker forex. Memang biasanya kalau brokernya broker luar negeri panduanya berbahasa inggris. Tetapi ini juga tantangan buat para pemula di dunia forex untuk bisa bahasa inggris. Minimal ngerti sepatah dua patah kata. Sisanya bisa pakai google translate hehehe..
Kalau nggak mau repot daftar aja di broker lokal, pasti dapat panduan lengkap dasar forex berbahasa indonesia. Tinggal daftar, tanpa perlu deposit aja udah dapat panduan.
Lagian untuk pemula harus belajar melalui akun demo dulu, kalau sudah mahir baru pakai akun real.

2. Strategi forex itu bersifat dinamis

Bagi pemula di dunia forex mungkin belum mengenal yang namanya strategi trading forex. Tetapi saya akan jelasin sedikit mengenai strategi ini. Strategi dalam forex hampir sama kayak strategi main game coc. Gimana caranya biar kita bisa menang dan gimana meminimal kekalahan. Yah paling tidak masih banyak menang ketimbang kalahnya. Dalam forex juga hampir sama seperti itu. Cuma ya strateginya berbeda. Strategi di forex itu dinamis artinya setiap orang bisa saja memiliki strategi berbeda – beda dan cara penggunaan yang berbeda. Jika mau belajar forex mending belajar sendiri dan menemukan strategi yang cocok untuk karakter kita sendiri. Jika kursus forex pasti akan di kasi beberapa strategi tentinya itu tidak akan efektif. Belum tentu cocok kan sama tiper permainan trading kamu.

3. Belajar forex perlu waktu dan pengalaman.

Memang benar jika pengalaman adalah guru terbaik untuk kita. Jadi sama halnya di forex. Belajar forex nggak cukup seminggu atau juga sebulan. Perlu waktu berbulan – bulan bahkan bertahun tahun sampai mahir dan menguasai strategi yang dipelajari. Temenku aja dah setahun belum mahir juga.. he.. maklum forex itu makin di pelajari makin susah.

BACA :  Cara Memilih Broker Forex Terbaik dan Terpercaya

4. Perlu pengorbanan waktu dan juga uang

Ya seperti yang aku bilang tadi. Belajar forex nggak perlu kursus mahal mahal mending uang kursus di pakai deposit di broker. Akalau kita beruntung dapet untung, kalo kita rugi ya itung – itung belajar. Toh kalaupun ikut kursus forex belum tentu juga bakalan untung kan..? Untuk mahir juga perlu pengorbanan waktu. Terbiasa melihat chart forex dan terbiasa menyaksikan beberapa tragedi mencengangkan di forex. Itu yang namanya pengalaman.

Intinya sekarang terserah kalian mau milih kursus dulu baru trading atau belajar sendiri di demo akun dan buka akun real. Bukanya aku pinter trading tetapi kebanyakan yang ngasi kursus juga belum tentu mahir benar. Itu aku tahu dari pengalaman beberapa temen ane yang ikut kursus dan juga berdasarkan info info yang aku kumpulkan. Kenyataan di depan nggak sama di belakang ya bro. Kadang orang pinter ngomong juga nggak pibter action. Lebih pintar teori ketimbang praktek 😀 . Itulah info yang bisa ane bagiin berdasarkan pengalaman ane dan teman ane di dunia forex.

Muat Lagi Dengan Forexpro Asia
Muat Lagi Di trading forex
komentar ditutup